Peringatan Hari Hak Hak Konsumen Sedunia

Sinergi berbagai kalangan untuk mencapai kesetaraan dan keadilan bersama perlu dilakukan di saat sistem dan konstruksi sosial dipenuhi dengan adanya ketimpangan. Oleh karena itu, kesadaran semua pihak untuk mendengarkan dan membicarakan permasalahan bersama adalah sangat krusial, termasuk relasi antara produsen, penyedia layanan, dan konsumen.

Untuk memulai langkah kecil yang berdampak besar, Lembaga Konsumen Yogyakarta sebagai salah satu lembaga yang concern dengan hak-hak konsumen akan merayakan World Consumers’ Rights Day (Hari Hak-hak Konsumen se-Dunia),yang tepatnya jatuh tanggal 15 Maret, dengan serangkaian kegiatan yang memberi peluang kepada semua pihak untuk dapat mengambil peran, kontribusi, dan partisipasi baik secara langsung maupun tidak langsung.

Langkah ini menjadi titik perjuangan pembuka dalam upaya meretas jalan menuju keadilan konsumen bagi seluruh bangsa.

Program ini bertema Meretas Keadilan Konsumen. Diiringi dengan ‘Kampanye 2 Hari Tanpa Nasi’ selama kegiatan berlangsung.

Tema ini diambil sebagai bukti saatnya konsumen mengambil langkah nyata untuk menyuarakan dan mensinergikan kepentingan bersama dengan sejumlah pemangku kepentingan untuk dapat mewujudkan keadilan konsumen di Indonesia.

2 Hari Tanpa Nasi dipilih adalah isu untuk tahun ini sebagai upaya untuk mengkampanyekan kedaulatan pangan berbasis sumber pangan alternatif dan tradisional di Yogyakarta.

Acara ini diselenggarakan pada hari Rabu dan Kamis,
24 – 25 Maret 2010 di Disperindagkop dan UKM Prop. DIY
Jl. Kusumanegara 9 Yogyakarta.

Acara yang diadakan Stakeholder Forum, Temu KOnsumen, Expo dan Seminar Pangan.

2 Comments

Comments are closed.